Jumat, 09 Oktober 2009

Cinta dan Sayang



Kita hidup dari kecil hingga sekarang ini membutuhkan cinta dan sayang dari orang tua kita dan orang - orang terdekat kita, maka setiap hari kita berteman dan bergaul dengan orang -orang di sekitar kita dengan penuh cinta dan sayang. karena cinta dan sayang telah tertanam di dasar hati manusia dan diibaratkan sebagai pondasi hati yang dimiliki oleh setiap manusia.

Kata cinta dan sayang tidak asing lagi bagi kita, hampir semua orang berbicara mengenai cinta dan sayang dalam kehidupan sehari - hari, seperti di rumah, di sekolahataupun di tempat kerja.

Ada yang bilang cinta dan sayang memiliki arti sama yaitu anigrah yang diberikan oleh Tuhan kepada makhluk-Nya untuk saling menyayangi agar tercipta kedamaian dan kesejahteraan di dunia ini.

Namun menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia cinta dapat diartikan dengan rasa sangat kasih dan sayang terpikat antara laki - laki dan perempuan, sedangkan sayang dapat diartikan sebagai kasih sayang terhadap orang - orang terdekat kita.

Dari pernyataan tersebut kita menjadi sedikit berpikir apa sih arti cinta dan sayang yang sesungguhnya? Kami mencari tahu dan survei. Survei ini kami lakukan di kelas X SMA Mandiri Cirebon dengan koresponden berjumlah 91 orang. Data yang kami peroleh adalah cinta yang sesungguhnya yaitu kesetiaan, sedangkan sayang adalah ketulusan. Jadi cinta dan sayang memiliki arti yang berbeda.

Oleh karena itu dapat kita simpulkan bahwa cinta adalah sebuah anugrah dari Tuhan yang diberikan kepada manusia agar manusia dapat saling mengasihi dengan penuh kesetiaan agar tercipta ketentraman jiwa. Sayang adalah perasaan yang ada dalam diri kita dan tumbuh dengan sendirinya tanpa adanya paksaan, sehingga kita sayang terhadap seseorang itu penuh dengan ketulusan hati.

disusun oleh tim KIR Mandiri

(Afrida, Dhiny, Iim)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda